Twitter

Chaopraya Dinner Cruise

Chao Phraya adalah sungai utama di Thailand dengan panjang sekitar 372 kilometer. Sungai ini memiliki endapan aluvial yang rendah dan menyebar ke seluruh daratan Thailand. Aliran Chao Phraya berakhir di Teluk Thailand (Wikipedia).
img-1492016812.jpg
Sungai Chao Phraya merupakan alat transportasi anti macet di Bangkok pada pagi sampai sore hari. Dan di malam hari, sungai Chao Phraya berubah menjadi tempat wisata yang menarik, yaitu mengarungi sungai Chao Phraya dengan kapal pesiar dan menikmati makan malam romantis sambil melihat pemandangan sekeliling sungai yang spektakuler. Kilauan lampu yang menghiasi Wat Arun dan Gran Palace akan terlihat luar biasa, indah sekali apalagi kalau di lihat dari atas kapal pesiar sambil makan malam. Beberapa operator kapal pesiar yang cukup terkenal seperti Grand Pearl Cruise, White Orchid Cruise, Chao Praya Princess Cruise dan lain lain. Harga untuk Chaopraya Dinner Cruise berkisar dari 800 Baht.
img-1492016844.png
Untuk tempat makan malam nya sesuai dengan nomor meja yang tertera di tiket, bisa di dek atas atau di dek bawah. Pada saat kita menunjukan tiket kepada petugas, barulah kita diperbolehkan naik ke atas kapal. Kapal terdiri dari dua lantai untuk penumpang. Lantai bawah dengan dinding kaca pada samping kanan kiri dan lantai atas yang dirancang dengan konsep open air. Saat tiba di meja, dua buah gelas sudah tersaji dengan lengkap dengan alat makan yang tersedia. Adapun dua gelas tersebut berisi sirup berwarna merah dan air putih dingin. Untuk dapat menikmati makanannya, penumpang harus antri karena hidangan tersaji secara buffet. Menu masakannya beragam, mulai dari masakan Eropa, Asia dan makanan lokal. Menu nya bisa spagheti, nasi goreng, tom yam hingga sushi. Aneka buah pencuci mulut dan kue kue pun tersedia di meja panjang itu. Setelah mendapatkan makanan nya, kita bisa membawanya ke tempat duduk kita yang sesuai dengan nomor yang tertera di tiket.
img-1492016867.jpg

Leave a Reply