Dago Dream Park Bandung

 

Salah satu tempat wisata baru yang ada di Bandung adalah Dago Dream Park. Hhhmm… Admin seperti biasa membawa kesayangan admin main kesana. Pas dan cocok sih admin bawa kesayangan karena Dago Dream Park ini memang seperti nya di kemas untuk family leisure place karena terdapat banyak permainan yang dikhususkan untuk anak-anak. Sayang nya jalan menuju ke Dago Dream Park ini kecil, curam dan admin rasa kalau malam agak gelap. Jadi sebaiknya kalau mau ke sini pilih pagi supaya tidak terjebak macet dan pulang jangan terlalu malam. Bis sepertinya agak sulit kalau mau kesini. Kondisi kendaraan juga harus fit karena agak menaik juga jalan nya.

 

Harga tiket masuk adalah Rp. 20.000,-/orang yang nantinya bisa di tukar dengan souvenir. Admin ber 5 ke sana dan dapat 2 gantungan kunci + 1 sticker. Lumayan lah buat hiasan. hehehehe.

Sesampainya di lokasi, kita akan menaiki wara-wiri karena lokasi nya agak sedikit berjauhan dengan tempat parkir. Kalau weekdays, wara wiri nya free tapi kalau weekend harga di patok Rp. 10.000,-/orang. Sepertinya wara-wiri itu pilihan, kita bisa juga sih jalan kaki. Cuma memang dari satu lokasi ke lokasi lainnya, jalan nya agak naik turun karena tempat yang berbukit-bukit.

 

Turun dari Wara wiri, kesayangan admin pengen mancing hadeeuuhh… Admin agak malas kalau mancing karena kan harus remain in that place for at least 1 jam. Males kan? hehehe…. Tiket untuk mancing Rp. 50.000,-. Alhasil karena keinginan kesayangan admin ga diturutin jadi agak ngambek do i. Ditawaran mainan yang lain ga mau. Admin tawarin naik horse a round, kiddie’s boat, get lost in paradise a.k.a labirin, row a boat dll dan kesayangan admin tetep geleng kepala. Akhirnya admin putusin untuk kembali saja. Jadi begitu wara wiri nya lewat, admin dan kesayangan naik dan kembali ke parkiran. Dekat lokasi parkiran ada geared up. Tiba-tiba dengan malu malu, doi ngebaikin admin dan bilang kalau dia pengen naik sepeda. Naiklah dia dengan bahagianya. Untuk wahana ini admin harus keluarin kocek Rp. 30.000,-.

 

Belum disuruh selesai sama akang akang yang jaga, do i sudah bosan dan ngajak pulang. Kebayang kan kalau mancing? Main sepeda aja doi bosen, apalagi kalau mancing yang kerjaan nya cuma nunggu. Diem. Lah sepedahan aja do i bosen? hehehehe…

Sepertinya Dago Dream Park dikemas dengan nuansa Bali, karena beberapa pohon-pohon pinus disana ada yang di hias dengan kain kotak-kotak. Selain itu juga, ada patung-patung yang menghiasi lokasi. Seperti patung di pintu masuk, ada patung barong, dan juga patung Sangkuriang dan Dayang Sumbi yang dipasang di tengah-tengah sawah mini.

 

Teman-teman yang mau merasakan sensasi udara sejuk, pohon pinus dan tempat bermain anak, bisa coba nih ke sini.

Leave a Reply