Twitter

Etika Merebahkan Kursi Di Pesawat Terbang

Teman-teman… Jarak antara kursi depan dengan kursi belakang pesawat low budget kadang bikin tersiksa ya ketika kita bepergian jauh… Ya, karena jaraknya itu sempit banget ya? Hahaha terutama bagi teman-teman yang mempunyai postur tubuh tinggi. Bisa ga nyaman banget ya…. Tapi untungnya kursi di pesawat tersebut mempunyai fitur reclining, sehingga kita bisa sedikit lebih nyaman. Tetapi hati-hati loh teman-teman, jangan sampai kenyamanan kita menjadi bencana buat penumpang yang ada di belakang kita ya…

Sedikitnya ada 4 etika ketika kita ingin merebahkan kursi kita. Berikut rinciannya :

01. Minta izin dulu

Dimana pun kita berada, sopan santun sangat diperlukan termasuk dalam perjalanan udara. Sebelum merebahkan bangku alangkah baiknya jika Anda menengok ke belakang, kemudian meminta izin untuk merebahkan bangku pesawat. Hal ini kita lakukan untuk mengetahui siapa tahu penumpang di belakang kita sedang menunduk, atau bahkan menyandarkan kepala ke bangku kita.

02. Rebahkan sedikit saja

Kita tahu bahwa bangku didesain untuk bisa direbahkan secara maksimal, tapi jangan lupa, ruang antar bangku pesawat sangat minim. Oleh karena itu rebahkan bangku Anda sedikit saja, seperlunya, dan jangan berlebihan. Hal ini kita lakukan agar penumpang yang ada di belakang kita tidak merasa terganggu.

03. Rebahkan pelan-pelan

Suka sebel ya kalau tiba-tiba penumpang di depan kita tiba-tiba jebret aja merebahkan kursinya tanpa ba bi bu dulu. Kalau kita sedang tidak melakukan kegiatan sih tidak apa-apa, nah kalau pas kita lagi nunduk apa ga kan benjol tuh kepala? hahaha… Jadi ya rebahkan pelan-pelan aja kursi nya ya..

04. Jangan merebahkan bangku saat penumpang di belakang kita makan

Apa yang kita butuhkan saat kita makan di dalam pesawat? Ruang yang lebih luas yaaaa… hehehe. Nah, penumpang dibelakang kita juga sama membutuhkan ruang yang lebih luas ketika sedang makan, mereka perlu membuka meja lipat dan menikmati makan. Karena nya, saat pramugari menawarkan makanan, sebaiknya kita menegakan kursi pesawat, kalau dirasa sudah lama dan penumpang dibelakang kita sudah selesai makan nya, kita bisa merebahkan kursi kita lagi.

Demikian etika ketika kita ingin merebahkan kursi di dalam pesawat supaya semua merasa nyaman.

Promo Paket Wisata 2017

Leave a Reply