Twitter

Festival Tahunan Di Korea Selatan

Seperti negara-negara lain di dunia, Korea Selatan juga mempunyai festival-festival tahunan yang selalu di gelar setiap tahun. Festival tahunan yang diadakan di Korea Selatan disesuaikan dengan musim yang sedang berlangsung. Pada musim semi ada dua acara yang ditunggu-tunggu oleh para turis mancanegara maupun domestik, yaitu Mystic Sea Parting Festival dan Hampyeong Butterfly Festival. Kedua festival ini berada di Jeollanam-do, provinsi yang berada di arah barat daya Seoul.
Festival Mystic Sea Parting atau yang dikenal juga dengan nama Mose’s Miracle adalah fenomena alam dimana air laut yang berada di antara Pulau Jindo dan Modo terbelah menjadi dua hingga menyisakan sebuah jalur berpasir sepanjang 2.8 kilometer dengan lebar 40 meter yang bisa di lalui. Peristiwa menyusutnya air laut ini hanya berlangsung selama satu jam sehingga membuat ribuan orang tidak mau ketinggalan menyaksikan kejadian langka ini.
Selain itu, ada juga festival Hampyeong Butterfly. Bertempat di Hampyeong. Disini kita bisa menikmati tidak hanya fosil-fosil kupu-kupu atau taman yang penuh dengan kupu-kupu tetapi juga ada kebun bunga yang cantik, atraksi perahu karet hingga wahana mencari ikan di kolam berlumpur.
Festival tahunan di Korea Selatan yang terkenal di musim panas adalah Festival Boryeong Mud. Pada festival ini, pengunjung bebas untuk berguling-guling dan melumuri badan mereka dengan lumpur yang dipercaya sangat bagus untuk kecantikan kulit. Kegiatan nya semua berbau lumpur, seperti gulat lumpur, sepak bola dalam lumpur, perosotan lumpur, bernafas dalam lumpur… loh kok kayak judul film hahaha…
Di musim gugur, banyak sekali festival yang bisa dinikmati seperti Chungmuro Film Festival di Seoul, Geumsan Insam Festival, Yangyang Pine Mushroom, Pusan International Film Festival di Busan, Busan Jagalchi Seafood Festival di Busan, Gwangju Kimchi Festival dll.
Di musim dingin, ada festival Hwacheon Ice dimana kita bisa memancing ikan di atas permukaan es setebal 40 sentimeter. Selain itu ada juga kegiatan lain seperti ice sledding, ice skating, buat boneka salju, sepak bola dengan bola salju, barbeque dan pesta kembang api di malam hari.

Leave a Reply