Twitter

Tempat Wisata Di Phuket

Sebelum admin info tempat wisata di Phuket dan Pha Nga Bay, admin cerita sedikit tentang Phuket dulu ya…. Phuke terletak di sekitar 862 kilometer selatan Bangkok. Hanya ada 2 musim dalam setahun, yaitu musim hijau (green season) dari Mei sampai Oktober dan musim panas dari November sampai April. Phuket di bagi ke dalam 3 wilayah administrasi, yaitu Amphoe Muang, Amphoe Thalang dan Amphoe Kathu. Phuket dijuluki Mutiara Laut Andaman bukan tidak ada alasannya, itu semua karena Phuket kaya akan kecantikan alamnya. Selain memiliki beberapa pantai dan terkenal sebagai pulau tercantik di dunia, Phuket juga menyajikan wisata belanja yang seru, kehidupan malam yang semarak, kelezatan kuliner bercita rasa international, olah raga laut, berpetualang di alam bebas, keindahan dunia bawah laut, pemandangan pegunungan dan hutan yang alami, warisan budaya yang kaya serta keindahan arsitektur China-Portugis yang memesona.

Tempat wisata di Phuket :

  1. Hat Patong

Patong adalah pantai pertama di Phuket yang dikembangkan untuk melayani wisatawan lokal dan internasional. Tiga kilometer di sepanjang pantai merupakan pusat wisata Phuket dengan pilihan kebanyakan dari akomodasi, restoran, spa, layanan terkait wisata dan tempat belanja. Getaran yang dirasakan sangat dinamis sehingga memikat lebih dari turis muda yang suka pengalaman menyenangkan dan olahraga air seperti jet ski, wind surfing dan parasailing. Di pusat Patong terdapat kehidupan malam yang terkenal di jalan Bang La.

  1. Soi Bang La (Jalan Bang La)


Jalan Bang La adalah pusat kehidupan malam di pantai Patong.  Pada malam hari, jalan ini tertutup dan dipergunakan khusus untuk pejalan kaki. Bar-bar mulai semarak saat malam hari dengan menampilkan penari erotis yang bisa dilihat dari jalan tanpa perlu masuk ke dalam bar. Walaupun tidak ada yang bertelanjang dada, tetapi mungkin bagi sebagian orang pemandangan seperti ini adalah hal yang sensitif.

  1. Mall Jungceylon

Mall ini berukuran cukup besar dengan arsitektur yang unik. Lokasi mall kebetulan berdekatan dengan Jalan Bang La. Di dalam mall terdapat Big C, yaitu hipermarket yang dulu nya bernama Carrefour. Walaupun dikawasan pantai Patong terdapat ratusan minimarket, tetapi Big C menawarkan barang-barang yang lebih murah ketimbang minimarket. Bila ingin membeli kaos-kaos suvenir bertuliskan Patong atau Phuket, dan tidak ingin terlibat tawar menawar, teman-teman bisa mendapatkan di Big C. Mall ini buka pukul 11.00 – 22.00.

  1. Banzaan Market

Pasar ini terutama menjual buah-buahan dan jajanan khas Thailand. Di lantai dua pasar terdapat foodcourt yang murah. Pada sore hari, di sekitar kawasan di depan market ini, banyak penjual makanan jalanan. Pasar ini terletak di belakang Mall Jungceylon.

  1. Bangla Boxing Stadium dan Bungy Jumping

Jika ingin melihat olah raga Muay Thai datang aja ke sini. Lokasinya di Sai Namyen Road, yaitu persis di depan Banzaan Market. Pertunjukan tinju biasanya berlangsung tiap hari Senin malam dan Kamis malam. Di sebelah Bangla Boxing Stadium terdapat fasilitas bungy jumping.

  1. Simon Cabaret

Simon Cabaret adalah pertunjukan kabaret yang menampilkan waria cantik. Kabaret ini tidak semata-mata menonjolkan sisi kecantikan semata, tetapi dibalut dengan pertunjukan seni yang cukup menawan. Pada akhir sesi pertunjukan, penonton diberi kesempatan untuk berfoto bersama dengan para waria, tetapi tentu dengan memberikan tip sekitar 50 Baht. Kabaret ini berlokasi di Srirach Road No. 8, dengan jadwal pertunjukan pukul 18.00, 19.45 dan 21.30.  Harga tiket VIP sekitar 800 Baht sedangkan reguler 700 Baht sudah termasuk transfer.

  1. Hat Kamala

Pantai ini cocok bagi penyuka ketenangan dan penikmat suasan pantai yang sebenarnya. Pantai yang dikeliling bukit yang hijau ini adalah salah satu pantai tercantik di Phuket. Berlokasi di sebelah utara Pantai Patong.

  1. Phuket Fantasea

Atraksi ini banyak mendapat sorotan di internet sebagai salah satu yang harus di lihat. Merupakan campuran antara sirkus (melibatkan gajah dan atraksi trapeze) dan atraksi seni budaya yang melibatkan tari-tarian tradisional. Harga tiket lumayan mahal sekitar 2,200 Baht termasuk pertunjukan dan makan malam di Golden Kinnaree International Buffet Restaurant.

  1. Hat Karon

Ini adalah pantai terbesar kedua di Phuket. Pantai ini terletak di sebelah selatan Pantai Patong. Walaupun pantainya tenang, ombak di kawasan ini cukup berbahaya terutama pada musim hujan, yaitu sekitar bulan Mei sampai September. Sering terjadi kecelakaan pengunjung tewas tergulung ombak di pantai ini. Jadi perhatikan tanda-tanda di tepi pantai yang menyatakan aman atau tidaknya kawasan pantai untuk aktivitas berenang.

  1. Hat Kata, Hat Nai Han, Karon Viewpoint, Windmill viewpoint, Big Budha viewpoint, Khao Khad viewpoint, Khao Rang Hill viewpoint,
  1. Phromteph Cape Viewpoint

Dari semua lokasi wisata di Phuket, Phromteph Cape atau disebut juga Laem Phromteph adalah lokasi viewpoint yang paling dikenal dan paling sering diambil gambarnya. Terletak di ujung paling selatan Pulau Phuket, melewati Pantai Nai Han. Datang lah disaat matahari akan tenggelam dan Anda akan terpesona dengan keindahannya.

  1. Old Phuket Town

Phuket adalah salah satu sentra budaya peranakan Tionghoa utama, bersama dengan Singapura, Malaka dan Penang, berkat pertumbuhan dramatis usaha pertambangan timah di awal abad ke-19, memikat di sejumlah besar pedagang Cina dari daratan China. Hal itu menyebabkan konstruksi rumah-rumah Sino-Portugis dan ruko di kota Phuket. Bangunan-bangunan ini adalah kediaman taipan tambang timah, dan keturunan mereka, menampilkan gaya arsitektur Peranakan yang unik. Setiap ruko terlihat sempit dari depan tetapi ruang yang mencakup sepanjang sepuluh meter atau lebih ke belakang, membuat ada ruang yang luas untuk menampung banyak orang. Berjalan di sepanjang jalan dari Deebuk, Phang-Nga, Yaowarat, Thalang dan Krabi untuk mengagumi keindahan fasad dibuat dari ruko yang tersisa. Beberapa dari mereka sekarang terbuka sebagai hotel butik Anda juga dapat mencoba penginapan. Untuk sejarah yang mendalam dari budaya Peranakan di Phuket, Anda mungkin ingin berkunjung ke Phuket Thai Hua Museum.

Selain tempat-tempat wisata  di Phuket yang saya sebutkan di atas, masih sangat banyak tempat wisata di Phuket lain nya seperti bangunan-bangunan tua bersejarah : Thai Hua museum, Phuket Provincial Hall, Chinpracha house, Baan Klung Jinda.

Juga tempat wisata lainnya seperti : Kelenteng Jul Tui Shrine & Phud Jaw Shrine, Phuket Butterfly Garden, Phuket weekend market, wat chalong, air terjun bang pae, air terjun ton sai, dan Thai Village and Orchid Farm.

Yang jangan dilewatkan ketika teman-teman berlibur ke Phuket adalah : Thai Village and Orchid Farm, Phromteph Cape Viewpoint dan Hat Karon.

Leave a Reply