Paket Tour Lombok 5 Hari 4 Malam

 

PAKET TOUR LOMBOK 5 HARI 4 MALAM

ITINERARY :

HARI PERTAMA : AIRPORT – SASAK TRADITIONAL TOUR (MS,MM)

Tiba di Lombok, dijemput di bandara dan langsung mengikuti tour mengunjungi Desa Sade di mana kita bisa melihat bentuk rumah asli suku Sasak yang sangat unik. Rumah ini dibuat dari kotoran sapi atau kerbau dan tidak memiliki jendela. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Kuta dan pantai Tanjung A’an dengan pantai berpasir putih yang dikelilingi oleh bukit-bukit yang indah, makan siang di Tastura Restoran. Setelah santap siang selanjutnya mengunjungi desa sukarara yaitu sentra tenun ikat seperti songket, ikat tenun, selendang, selimut dan lain- lain.  Akhir dari program ini anda akan makan malam di Lesehan Kebon Raja.

HARI KEDUA: GILI TRAWANGAN (MP,MS,MM)

Setelah sarapan pagi di hotel  kemudian menuju ke sebuah pulau kecil atau gili yang telah dikenal oleh wisatawan asing. Kegiatan di Gili Trawangan seperti  berenang, snorkeling, dan juga dapat melihat taman laut. Kemudian makan siang di Juku Restoran. Selanjutnya mencari oleh-oleh khas Lombok seperti : mutiara laut lombok, baju kaos lombok, camilan: aneka dodol, madu, susu kuda liar dan lain-lain. Setelah itu makan malam di Rembulan Restoran.

 HARI KETIGA : AIR TERJUN JERUK MANIS TETEBATU (MP,MS,MM)

Setelah makan pagi di hotel selanjutnya mengunjungi pasar tradisional Ampenan. Kemudian mengunjungi air terjun Jeruk Manis Tetebatu yang terletak di kaki Gunung Rinjani Desa Tetebatu Lombok Timur yang dikelilingi oleh hutan lindung dan berbagai jenis pepohonan. Kemudian makan siang di Rumah makan Dirgahayu dan makan malam di Salsa Restoran Senggigi.

HARI KEEMPAT : CITY TOUR (MP, MS, MM)

Setelah makan pagi di hotel dan kemudian melakukan perjalanan untuk mengunjungi Taman Mayura yang dibangun pada 1744 oleh Anak agung Karang Asem dari kerajaan Bali, kemudian perjalanan berikutnya ke Pura Lingsar adalah pura yang tersuci di Lombok dan dibangun tahun 1714 oleh orang Bali ketika mereka pertama kali menyeberang ke pulau Lombok, tapi itu juga direkonstruksi atas bantuan orang Sasak yang beragama islam sebagai simbol persatuan. Jadi Pura ini memadukan antara Agama Hindu Bali dan Agama Wetu Telu dalam satu kompleks. Wetu Telu adalah agama yang dipraktekkan oleh penduduk asli Lombok sebelum munculnya orang  Bali. Selanjutnya mengunjungi desa Jangkuk sentra kerajinan kayu. Kemudian makan siang di Lesehan Nuansa Indah Mataram dan makan malam di Dakota Restoran.

HARI KELIMA : SENGGIGI – AIRPORT (MP)

Setelah sarapan pagi selanjutnya menunggu hingga tiba waktu transfer ke bandara.

Leave a Reply